Ibu rumah tangga,  mahasiswi, karyawan,  jadi reseller bisnis penghasilan puluhan juta / bulan, modal kemauan dan android aja. Daftar bisnis gratis disini!!

#KerjaDariRumah #BisnisDariRumah
Reseller Indonesia | Reseller kecantikan | Reseller Nu Skin  |

8 Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh

8 Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh : Madu memang memiliki rasa manis yang unik. Ada yang senang, ada pula yang tidak menyukainya. Suka tidak suka, madu ternyata memiliki manfaat buat tubuh. Khasiat madu ini cukup banyak, dan 7 di antaranya akan kami tulis dalam artikel ini.

7 Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh
8 Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh
Sebagaimana kami lansir dari medicaldaily, berikut di antara manfaat madu yang ternyata memiliki kandungan kalori, bebas lemak, bebas kolesterol, bebas sodium, karbohidrat, air, mineral, asam amino, dan vitamin. Semua kandungan itu tentu juga baik untuk diet Anda, bukan? Sebab kandungannya yang bebas kolesterol, sodium, bahkan lemak. Apa saja manfaat lainnya?

1. Meredakan alergi

Kegunaan madu alami yang pertama adalah bisa meredakan alergi. Memang penelitian ini belum banyak dilakukan, namun menurut Dr. Matthew Brennecke, seorang dokter naturopati terlatik dari Colorado, Wellness Center Rocky Mountain di Fort Collins mengatakan kalau madu bisa bertindak sebagai vaksin alami. Di mana madu mengandung serbuk sari yang bisa menghasilkan antibodi ketika merespon adanya imun yang terganggu.

2. Minuman berenergi

Jika Anda ingin mendapatkan minuman yang cukup bisa memberikan tenaga dalam sehari, maka madu bisa menjadi satu pilihan Anda. pasalnya, madu bisa mendorong energi dengan cepat.

3. Meningkatkan memori

Kandungan madu salah satunya adalah antioksidan. Di mana komposisi madu yang satu ini bisa membantu dalam mencegah kerusakan sel. Dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2011 ditemukan kalau madu bisa meningkatkan memori wanita-wanita yang sudah menopause di Malaysia. Madu juga bisa bertindak sebagai alat untuk terapi intelektual dibandingkan dengan pil hormon. Di mana penelitian itu dilakukan selama 1 bulan dengan jumlah madunya adalah 20 gram per hari.

4. Meredakan batuk

Dalam penelitian yang dilakukan pada tahun 2012 menunjukkan kalau madu bisa meredakan batuk pada anak-anak usia 1 hingga 5 tahun di malam hari. Terapi ini dilakukan setengah jam sebelum tidur sebanyak 2 sendok teh. Tekstur madu yang kental dan tebal bisa membantu tenggorokan sedangkan rasa manisnya bisa membantu melindungi tenggorokan serta bisa meringankan infeksi saluran pernafasan bagian atas.

5. Memperbaiki kualitas tidur

Salah satu langkah diet sehat yang baik adalah dengan tidur berkualitas dalam jumlah yang pas. Dan khasiat madu salah satunya adalah untuk hal tersebut. Madu memiliki manfaat untuk tubuh khususnya untuk melepaskan hormon serotonin yang bisa membantu memperbaiki kualitas tidur. Selain itu, madu juga memiliki komposisi berupa tryptophan.

6. Perawatan rambut berketombe

Jika ada masalah dengan ketombe di rambut Anda, coba saja untuk memakai masker madu plus air hangat 3 jam sebelum pembilasan saat Anda keramas. Sesuai dengan penelitian yang sudah diterbitkan pada European Journal of Medical Research pada tahun 2001, di mana madu bisa membantu menghilangkan gatal karena ketombe di rambut Anda. Di sini madu mengandung anti bakteri dan anti jamur. Selain itu, madu juga bisa membantu mengobati dermatitis.

7. Baik untuk luka dan luka bakar

Antibiotik alami yang terkandung dalam madu bisa dimanfaatkan baik secara internal maupun eksternal.

8. Untuk menurunkan berat badan

Sudah banyak orang yang berhasil dengan dietnya setelah melakukan cara diet madu yang sehat dan alami. Semakin hari pun peminat diet madu ini semakin banyak. Jika Anda ingin mencobanya, maka perlu Anda tahu dulu cara terbaik untuk menikmati madu guna menurunkan berat badan. Bagaimana?

Ketahui dulu manfaat madu untuk diet
Supaya lebih lengkap, sebaiknya Anda tahu dulu manfaat madu untuk diet, supaya lebih bisa mengerti kalau ternyata madu memang sangat baik untuk kesehatan. Ya, cairan yang diproduksi oleh para lebah ini memang memiliki kandungan yang sangat beragam, termasuk vitamin dan mineral serta asam amino.
Yang menarik, sebanyak 82,4 persen madu memang mengandung gula dalam bentuk glikogen. Yang mana bisa langsung digunakan untuk bahan bakar energi tanpa membutuhkan perubahan terlebih dulu. Anda bisa meminum madu dengan cara diencerkan supaya tidak membuat tenggorokan terasa tidak nyaman.

Saran pemakaian untuk yang diet
Selain kenyataan kalau madu memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, Anda juga perlu tahu kalau madu untuk diet juga harus diawasi penggunaannya. Anda tidak bisa semena-mena menggunakan madu ini agar diet sehat Anda tetap bisa menghasilkan hasil yang memuaskan Anda sehingga makin semangat untuk melakukan dietnya.Untuk Anda yang diet seharusnya tetap memperhatikan hal berikut ketika mengonsumsi madu untuk diet sehat turun berat badan Anda.
1.Jumlah kalori (perhatikan jumlah kalori yang Anda makan sehari)
2.Jenis makanan yang Anda konsumsi
3.Jadwal mengonsumsi madu dan makanan Anda
Tiga hal utama di atas harus Anda perhatikan saat melaksanakan diet madu atau mengonsumsi madu diet.

Khusus untuk poin kedua, Anda harus memilih jenis makanan yang pas untuk diet. Misalnya dengan menghindari junk food dan makanan berlemak. Lebih memilih jenis makanan yang mengandung kadar gizi seimbang. Sementara itu, untuk jadwal makan sebaiknya diawasi agar teratur dan rutin.

Begini cara kerja diet madu

Madu diet memiliki cara kerja yang sangat baik untuk kesehatan, di mana ketika kita mengonsumsi madu diet tersebut, maka dia akan mulai membakar lemak di jam-jam sebelum tidur. Dan ketika penggunaan gula diganti dengan madu, maka secara tidak langsung akan berpengaruh ke otak.

Konsumsi protein
Cara cepat kurus dengan diet madu memang amat sangat bermanfaat buat Anda. Namun, alangkah baiknya jika Anda masih melakukan trik-trik tertentu untuk menunjang keberhasilannya. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi protein.

Tinggalkan junk food
Junk food menjadi makanan yang harus Anda hindari saat Anda menjalankan diet madu ini. Manfaat madu diet akan lebih bisa dirasakan ketika ini dihindari.

Pilih karbohidrat secara tepat

Karbohidrat juga bisa jadi mengandung gula. Sedangkan saat menjalankan trik diet sehat dengan madu diet ini Anda dituntut untuk menghindari gula. Atau secara keseluruhan mengganti gula dengan madu (secara bertahap). Maka dari itulah pilihan menu karbohidrat Anda akan menentukan kesuksesan diet menggunakan madu ini juga.

Kentang, distop dulu
Kentang bisa meningkatkan kadar insulin dalam tubuh, makanya sementara harus dihentikan dulu.

Perhatikan buah-buahan yang Anda konsumsi
Selain kentang, Anda juga harus pandai dalam memilih buah-buahan yang akan Anda konsumsi. Pilihlah buah yang tidak banyak mengandung kadar gula atau buah yang kadar karbohidratnya rendah.



Terlepas dari manfaat madu untuk kesehatan tubuh di atas, khasiat madu untuk diet dan untuk yang lainnya memang sudah ditemui sejak ribuan tahun lamanya. Nenek moyang kita sering menggunakan madu untuk mengembalikan stamina tubuh yang turun. Sekarang pun madu digunakan sebagai bahan pembuat obat, obat-obatan herbal, hingga sampo, dan produk kecantikan.

Demikianlah Pembahasan tentang 8 Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis.


Previous
Next Post »