Ibu rumah tangga,  mahasiswi, karyawan,  jadi reseller bisnis penghasilan puluhan juta / bulan, modal kemauan dan android aja. Daftar bisnis gratis disini!!

#KerjaDariRumah #BisnisDariRumah
Reseller Indonesia | Reseller kecantikan | Reseller Nu Skin  |

Cara Diet Sehat dengan Mengatur Kebutuhan Nutrisi

Cara diet sehat 

Semua orang tahu kunci untuk menurunkan berat badan yaitu dengan makan lebih sedikit dan berolahraga lebih sering. Kedengarannya cukup sederhana, tapi dalam konteks kehidupan nyata dan tuntutannya, itu bisa apa saja tidak menjadi  sederhana. Jadi bagaimana anda dapat melakukan diet dengan sukses? Diet adalah mengatur pola makan sehingga memilih makanan yang anda konsumsi setiap harinya dengan cara yang sehat. Bagi anda yang melakukan diet tanpa memberikan asupan nutrisi sepanjang hari maka kalori yang dibutuhkan oleh tubuh akan diproses melalui cadangan kalori sehingga mengakibatkan anda dalam rentan waktu yang singkat cepat lapar. Menjaga pola makan adalah cara yang terbaik dalam melakukan diet. Pola makan tiga kali sehari dengan jumlah kalori yang dikurangin dan asupan nutrisi lain harus tetap terjaga keseimbangannya adalah cara terbaik melakukan diet.

yang akan diulas di bawah ini adalah dengan mengatur kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Banyaknya program penurunan berat badan yang tersedia saat ini membuat Anda harus selektif dalam memilih. Namun pada dasarnya, program diet yang baik adalah yang didesain dengan pengaturan kebutuhan nutrisi yang seimbang. Berikut ini adalah pengaturan kebutuhan nutrisi yang baik untuk diterapkan dalam diet Anda.

Cara diet sehat yang dianjurkan dengan pengaturan kebutuhan nutrisi seimbang

 


Protein yang Sedikit Lebih Tinggi

Cara diet sehat berikutnya adalah dengan
memenuhi kebutuhan protein
, terutama yang berasal dari hewani. Makanan berprotein hewani yang baik untuk Anda konsumsi misalnya daging tanpa lemak, daging asap, ayam tanpa kulit, telur, dan lain-lain. Selain itu, protein nabati yang baik untuk tubuh yaitu tahu, tempe, kacang-kacangan, serta kedelai.

Karbohidrat Terpenuhi

Pastikan Anda sudah memenuhi asupan 60% karbohidrat dari kebutuhan energi total agar nutrisi terpenuhi dengan baik,. Konsumsilah karbohidrat kompleks seperti nasi, jagung, kentang, sereal, dan lain-lain, supaya Anda tidak merasa kenyang. Agar tidak membosankan, Anda bisa memasaknya dengan berbagai cara. Hindarilah untuk mengkonsumsi makanan berkarbohidrat sederhana seperti gula pasir, cokelat, sirup, cake, serta permen.

Rendah Energi

Pengurangan asupan energi ini bertujuan untuk meningkatkan pemecahan lemak yang dibutuhkan untuk memenuhi energi harian. Tentunya, pengurangan energi ini harus dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan kualitas dan kuantitas makanan yang Anda konsumsi. Cara ini akan menjadikan berat badan turun secara bertahap, sehingga kemungkinan berat badan untuk naik lagi akan sangat kecil.



Serat Tinggi

Serat sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang tidak sedikit, sehingga mengharuskan  Anda untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat. Anda bisa mendapatkan nutrisi ini dari sayuran dan buah-buahan yang diolah dengan cara direbus, dikukus atau bisa juga dimakan langsung sebagai salad. Hindarilah makanan yang dimasak dengan santan, buah-buahan yang diolah dengan gula atau susu, serta buah-buahan yang mengandung energi tinggi seperti nangka, durian, srikaya, serta cempedak.

Lemak yang Sedikit Lebih Rendah

Sumber lemak yang baik bagi Anda adalah lemak tak jenuh. Anda bisa menggunakan minyak jagung, minyak kelapa sawit, atau minyak kedelai saat menggoreng makanan. Hindari margarine, mentega serta minyak kelapa.

Itulah lima poin tentang kebutuhan nutrisi dalam tubuh yang harus terpenuhi dengan baik selama Anda menjalani program penurunan berat badan. Cek kembali program diet yang Anda jalani, apakah nutrisinya sudah seimbang atau belum. Nah, sekarang kita tahu bahwa cara diet sehat tak harus mahal, bukan? Hanya dengan memperbaiki pola makan dengan makanan yang menyajikan asupan nutrisi seimbang, Anda pun bisa mendapatkan tubuh proporsional seperti yang Anda idamkan.
Previous
Next Post »