Ibu rumah tangga,  mahasiswi, karyawan,  jadi reseller bisnis penghasilan puluhan juta / bulan, modal kemauan dan android aja. Daftar bisnis gratis disini!!

#KerjaDariRumah #BisnisDariRumah
Reseller Indonesia | Reseller kecantikan | Reseller Nu Skin  |

Cara Diet Pisang agar Tubuh Langsing bak Perempuan Jepang


Diet pisang adalah salah satu program diet yang cukup terkenal di Jepang. Dan saat ini methode diet ini saudah menyebar luas dan banyak dipakai oleh siapa saja yang mengalami masalah kegemukan atau obesitas dibelahan dunia manapun. Pisang diketahui mempunyai kandungan enzim yang bisa membantu dalam mempercepat proses pencernaan dan hal ini sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan secara cepat.
 
Cara diet pisang
merupakan satu usaha yang bisa Anda lakukan untuk memperjuangkan berat badan ideal. Cara diet ini sudah sangat terkenal di Jepang dan tergolong aman dibandingkan dengan mengonsumsi obat pelangsing yang bisa menimbulkan efek samping. Selain aman, cara diet ini juga terbilang manjur. Buktinya penerapan diet pisang di Jepang telah membuat banyak
wanita Jepang langsing terus
, tidak kembali gemuk lagi. Jika Anda tertarik untuk mencoba diet pisang yang alami dan efektif ini, langkah-langkah mudahnya bisa Anda simak dalam ulasan di bawah.


 

 Kandungan Buah Pisang

Buah yang satu ini sangat populer  dikalangan kita, selain karna mudah didapat , murah, buah ini juga banyak kandungan vitaminnya 

Pisang mengandung (68%) air, (25%) gula, (2%) protein, (1%), lemak dan minyak, (1%) serat Selulosa. Sebagaimana juga ia mengandung pati dan asam tanin, vitamin A (300 IU per seratus gram), vitamin B dengan berbagai jenisnya; B1, B2, B 6, dan 12 (100 mg per seratus gram), persentase yang cukup dari vitamin D, dan sedikit Vitamin Z. Dan pisang juga mengandung Kalsium (100 mg per seratus gram), Fosfor, Besi, Sodium, Kalium (potassium), Magnesium, dan Seng.

Buah pisang ternyata mengandung karbohidrat sebanyak 2 kali lebih banyak daripada kandungan karbohidrat dalam buah apel. Yang lebih menarik lagi, kandungan vitamin A dalam buah ini juga 5 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan yang ada pada buah apel. Selain itu, buah pisang juga mengandung potasium yang baik untuk jantung, sehingga dengan mengonsumsinya selama diet, jantung pun akan mendapatkan efek positif. Terakhir, gula alami dalam buah pisang, seperti halnya pada buah-buahan lain, juga berfungsi untuk mencegah penimbunan lemak dalam tubuh.

Cara Melakukan

Buah pisang ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Untuk melakukan diet dengan pisang, dapat melalui beberapa tahapan seperti berikut ini :
  1. 1 buah atau 2 buah pisang setiap sarapan pagi dan minum 2 gelas air putih.
  2. Hindari makanan yang mengandung minyak dan kalori tinggi pada saat makan siang.
  3. Untuk selingan, apabila perut terasa lapar dapat mengkonsumsi 1 buah pisang.
  4. Pada waktu makan malam sebaiknya dilakukan sebelum jam 8 dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang.
  5. Setelah makan malam, sebisa mungkin untuk menghindari minuman dingin dan manis, seperti ice cream, alcohol dan produk susu.
  6. Sebaiknya buah pisang yang di makan dalam kondisi suhu ruangan, bukan yang di goreng, rebus ataupun tersimpan dalam kulkas.
  7. Lebih memperhatikan jam makan. Untuk lebih bagus apabila mengkonsumsi makanan diantara jam 9 pagi sampai jam 8 malam. Selebihnya dapat minum air putih saja.
Kandungan di dalam buah pisang memang tidak dapat berfungsi sebagai pembakar lemak, namun kandungan serat yang ada di dalamnya mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama. Sehingga bisa membantu mengurangi mengkonsumsi makanan yang tidak di butuhkan oleh tubuh. Namun meskipun demikian, dalam melakukan diet dengan pisang ini hendaknya dibarengi dengan olahraga juga. Sehingga pembakaran lemak bisa terjadi dari kegiatan olahraga ini. Mengonsumsinya selama seminggu bisa membakar lemak hingga 1 kg. Menarik, bukan?

Pantangan Makanan selama Diet

Tidak banyak orang yang paham sepenuhnya mengenai diet pisang. Mereka pilkir ini amat mudah untuk dilakukan. Meskipun mudah, tentu para pelaku diet ini harus memahami adanya pantangan dalam menjalankan diet. Mereka tidak bolah makan yang mana berunsur manis dan juga makan segala jenis makanan yang mengandung gula. Karena pisang sudah memiliki kandungan gula alami, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan manis yang bisa menimbulkan penumpukan lemak. Selain itu, Anda juga harus menahan diri untuk mengemil selama melakukan diet ini. Jatah mengemil hanya bisa Anda lakukan sekali dalam sehari. Terakhir, untuk menu makan malam, sebaiknya Anda tidak menambahkan dessert.

 Mengenai makanan ringan, para pelaku diet ini juga hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan ringan sehari sekali saja. Pantangan lain adalah mengenai makanan penutup saat makan malam. Pantangan saat makan malam adalah mengenai jam makan itu sendiri. Mereka harus sudah makan malam sebelum pukul 8 malam.




Nah, mudah bukan, melakukan diet pisang seperti yang sudah dijelaskan di atas? Namun ingat, cara diet pisang yang dicontohkan pada artikel di atas sebaiknya Anda lakukan dulu selama 3 hari berturut-turut. Kemudian, lihatlah hasil yang ditunjukkan oleh diet tersebut. Jika Anda cocok melakukannya, Anda bisa melanjutkan diet dengan diimbangi olahraga secara teratur. Namun jika tidak cocok, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter sebelum melanjutkannya.

Previous
Next Post »